25 April 2008

Koneksi internet di Indonesia

Mungkin postingan saya ini cuman sebagai tambahan dari postingan postingan teman saya yang terdahulu yaitu Blog Pak Subur dan Blognya Pak Agung yang pada umumnya menceritakan bahwa speed test koneksi internet di Indonesia masih kecil. Memang kenyataannya koneksi internet di indonesia lebih kecil di banding negara-negara lain apalagi kalo kita melihat postingan dari Blognya Pak Agung dari Australia yang katanya koneksi internet rumahan disana kecepatan koneksi internetnya sangat mengagumkan, sehingga menimbulkan pertanyaan kapan di Indonesia?...

Saya kemudian mencoba kecepatan koneksi internet saya dengan speedtest yang saya tembak hotspotnya secara gratis dengan Wajanbolic yang saya bikin sendiri, dan hasilnya cukup mengejutkan juga, biarpun hotspot gratisan tetapi kecepatan koneksi internetnya tidak kalah dengan yang bayar.

Result speed test yang saya lakukan pada tanggal 19 April 2008 :






Dari hasil speed test tersebut dapat dilihat yaitu download speednya hampir mendekati 1 mb dan uploadnya itu yang bikin saya kaget yaitu bisa sampai 600 Kb/s wow bagi yang suka upload data mungkin itu hal yang menakjubkan, tetapi itulah indonesia yang dikatakan tidak memerlukan bandwith upload yang besar mereka kan hanya perlu bandwith download yang besar karena orang Indonesia kan suka download (hehehe termasuk saya).

Satu hal lagi yang dapat saya ulas di postingan ini yaitu provider penyedia koneksi internet yang saya dapatkan secara gratisan ini adalah punya Hotspot sekolahan yang disediakan oleh Dep*rt**e* *e*di**k*n Na*i*na*, jadi memang dunia pendidikan di Indonesia sudah mulai dibenahi terutama pengetahuan dan pendidikan tentang IT. Selanjutnya mudah-mudahan Pemerintah Indonesia tetap melanjutkan program ini serta menyediakan Koneksi Internet murah maupun gratis untuk kemajuan bangsa kita sendiri juga. Indonesia Raya. Amin....

2 comments:

Mas Deni said...

anda lokasinya dimana pak?
pengen ikut nebeng koneksi jardiknas kalo dapet sinyalnya :D

Fathur Rahman said...
This comment has been removed by the author.